Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 13 Mei 2023, 11:15:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-13T04:15:27Z
NEWSRegional

Dirut PDAM Taliabu Sangat Berterima Kasih Kepada Kemen PUPR RI Telah Kucurkan APBN Optimalisasi SPAM Pulau Limbo

Advertisement

Direktur Utama PDAM Kabupaten Pulau Taliabu, Kisman Djanu

TALIABU,MATALENSANEWS.com- Proyek Optimalisasi SPAM Pulau Limbo, Kabupaten Pulau Taliabu pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Maluku Utara, dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri ( HPS) Sebesar Rp.29.013.000.000,00.- ( Dua Puluh Sembilan Miliar Tiga belas juta rupiah).


Dan proyek Konsultan Supervisi Optimalisasi SPAM Pulau Limbo, Kabupaten Pulau Taliabu Sebesar Rp 1 Miliar lebih. Proyek tersebut melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) Tahun 2023 ini.


Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kabupaten Pulau Taliabu, Kisman Djanu mengatakan bahwa sementara ini dalam tahap proses pelelangan pada Proyek Optimalisasi SPAM Pulau Limbo, Kabupaten Pulau Taliabu, menunggu tahap pemenang lelang." katanya.


Ia, berharap InsyaAllah proyek ini tidak seperti sebelumnya mudah-mudahan. karena yang akan dikerjakan ini sudah melalui tahapan mulai survei lokasi sampai dengan penelitian secara menyeluruh terkait dengan teknis perpipaan di bawa laut, dan tim penelitinya adalah peniliti Nasional langsung dari Kementrian PU-PR.


Kata Direktur PDAM, pihak kontraktor juga harus meneliti dalam item pekerjaan yang termuat dalam kontrak, seperti Spesifikasi Tehnis, RAB dan pada Gambarnya. Sehingga proyek ini bisa tercapai. Dan pihak Balai Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Maluku Utara juga tidak mungkin mau gagal lagi, pasti pengawasannya lebih ketat lagi. 


Saya berharap kepada kontraktor yang akan memenang tender nantinya, siapapun perusahaan itu kerjalah sesuai dengan apa yang termuat dalam dokumen kontrak itu. "Hati-hati jangan kerja pakai nafsu karena masyarakat Limbo sudah sangat merindukan air bersih disana." harap pak Dirut PDAM, Kisman Djanu. (Jek/Redaksi)