Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 13 Mei 2023, 8:53:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-13T01:53:46Z
BERITA UMUMNEWS

Kementrian PU-PR Kucurkan APBN Proyek Konsultan Supervisi Optimalisasi SPAM Pulau Limbo, Taliabu 1 Miliar Lebih

Advertisement



TALIABU,MATALENSANEWS.com - Anggaran proyek Konsultan Supervisi Optimalisasi SPAM Pulau Limbo, Kabupaten Pulau Taliabu Sebesar Rp 1 Miliar lebih. Proyek Konsultan Supervisi Optimalisasi SPAM Pulau Limbo masih dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Tanggal Pembuatan 28 April 2023, Tahap Tender.


"Dan saat Ini dalam evaluasi Dokumen Kualifikasi oleh K/L/PD Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja pada Balai Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Maluku Utara, Nilai HPS Sebeaar Rp1.255.645.320,00.- ( Satu Miliar dua ratus lima puluh lima juta enam ratus empat puluh Lima ribu rupiah)." Ungkap, Lisman dalam pantauan lewat LPSE Kementerian PU-PR, pada awak media ini. Sabtu ( 13/05/2023).


Bung Dex alias Lisman selaku Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu mengatakan bahwa, Konsultan proyek adalah seseorang atau badan usaha yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan sebuah proyek sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu.


Biasanya konsultan proyek direkrut oleh pemilik proyek sebagai bala bantuan meringankan sekaligus memastikan kualitas proyek konstruksi sesuai dengan standarnya. 


Pada umumnya seorang konsultan proyek juga memiliki para ahli yang dipercaya pada bidang arsitek, teknik sipil, elektrikal dan lain-lain sebagai penguat konsultasi.


Selain itu. Sebelum memulai sebuah pekerjaan konsultan, sebaiknya anda jangan lupa untuk membuat kontrak kerja kedua belah pihak agar tugas jelas dan menghindari adanya hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 


Selain saran dan masukan yang diberikan, konsultan proyek juga bertugas membuat laporan akhir dari semua evaluasi yang telah dilakukan selama proyek berlangsung.


"Seorang konsultan, bukti ini dapat dipakai pemilik proyek untuk mengoreksi proyek selanjutnya yang akan dibuat." imbunya. (Jek/Redaksi)