Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 17 Agustus 2023, 1:30:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-17T06:30:19Z
NEWSSosok

Profil Cahyani Marzuki: Paskibraka 2023 Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu dari Kecamatan Lede

Advertisement


BOBONG | Matalensanews.com- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 telah berlangsung dengan meriah di Ibukota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Salah satu sorotan utama dalam upacara tersebut adalah sosok pembawa baki terbaik, dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di ibukota Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2023, yang memegang peranan penting dalam momen bersejarah ini.


Pembawa baki, Paskibraka 2023 yang berhak menerima bendera Merah Putih secara langsung dari Wakil Bupati Pulau Taliabu, Hi. Ramli adalah seorang Remaja bernama Cahyani Marzuki, setelah melewati puluhan anak tangga dengan tenang.


Cahyani Marzuki, saat ini merupakan siswi dari SMA Negeri Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara. 


Prestasi Cahyani menjadi pembawa baki dalam Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini menjadi semakin istimewa, terutama karena Kabupaten Pulau Taliabu. pemekaran di wilayah Timur Indonesia. Dengan ini, Cahyani membanggakan kelahirannya di wilayah yang baru, dan sebagai generasi pertama yang mewakili Kabupaten dalam formasi pasukan pengibar bendera di Ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu ini.


Setiap anggota Paskibraka, termasuk perempuan seperti Cahyani, dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Koordinator Pelatih Paskibraka. Proses pemilihan berlangsung dengan serius dan cermat, menjaga agar setiap individu memiliki peluang yang setara untuk memegang peran pentingnya.


Pengukuhan Cahyani sebagai pembawa baki bendera Merah Putih di Ibukota Kabupaten yang di pusatkan di Bobong telah berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2023, dengan pengukuhan ini secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu itu sendiri.


Sebanyak 70 orang dari laki- laki 40 orang dan perempuan 30 orang. dari 70 orang tersebut remaja terbaik dari 8 Kecamatan di Pulau Taliabu telah memainkan peran penting dalam mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. 


Para remaja ini mewakili ibukota Kabupaten ini, termasuk Cahyani Marzuki, yang menjadi bagian dari kelompok yang istimewa dan berdedikasi.


Potret Cahyani, saat membawa baki bendera telah menjadi sorotan hangat di Masyarakat. Senyum manisnya dan semangat nasionalisnya selama bertugas sebagai pembawa baki telah berhasil menarik perhatian netizen.


"Bangga banget sama orang tua dan saudaranya serta Kakak yang bertugas sebagai Anggota Kepolisian di Polres Pulau Taliabu. Semoga sukses terus di masa depan," Ungkap seorang masyarakat, Nurhayati. Kamis ( 17/8/2023), siang tadi.


Cahyani membawakan baki dengan ceria, terlihat begitu menyenangkan.


Profil Cahyani Marzuki sebagai pembawa baki Paskibraka 2023 dari ibukota Kabupaten menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang memiliki semangat untuk berkontribusi dalam momen bersejarah bangsa. ( Jek/Redaksi)