Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 17 Oktober 2023, 9:57:00 AM WIB
Last Updated 2023-10-17T02:57:29Z
BERITA UMUMNEWS

Tuti N Roosdiono Terus Kampanyekan Pencegahan Stunting Bersama BKKBN Di Kota Semarang

Advertisement



Semarang,MATALENSANEWS.com-  Pentingnya pencegahan Stunting menjadi perhatian kusus bagi anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono, untuk itu bersama BKKBN srikandi Senayan tersebut mengadakan sosialisasi pencegahan Stunting di kelurahan Peterongan kecamatan Semarang Sekatan kota Semarang, Senin ( 16/10/2023).


Turut hadir dalam acara antara lain, Tuti N Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan, dr. Yuliana M.Si sekretaris tim pokja peningkatan kualitas kesehatan reproduksi dan KB Pasca Persalinan, Ermawati S.H., Lurah Peterongan, serta tamu undangan lainya turut hadir dalam sosialisasi.


Tuti panggilan akrab Tuti N Roosdiono dalam sambutanya mengatakan bahwasanya pentingnya pencegahan stunting, untuk itu mari bersama sama cegah stunting, mulai diri sendiri keluarga , masyarakat untuk membiasakan hidup sehat.


" mari bersama sama cegah stunting agar Indonesia Merdeka dari Stunting", tambah Tuti.


Sementara itu dr. Yuliana M.Si , sekretaris tim pokja peningkatan kualitas kualitas kesehatan reproduksi dan KB Pasca Persalinan  yang menjadi pembicara mengatakan bahwa stunting itu bisa di cegah  dengan cara hidup sehat serta penangan yang tepat, tidak hanya itu pentingnya perencanaan perkawinan, segi ekonomi , edukasi, mental dan fisik calon pengantin juga penting.


"Masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan dukungan secara penuh dari masyarakat, karena anak yg stunting perkembangan kecerdasannya tidak bisa optimal sampai ia nanti dewasa" tambah Yuliana.(Tri)