Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 28 November 2023, 4:06:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-28T09:06:09Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Wisuda Taruna/Taruni Prabhatar Akademi TNI dan Akpol Tahun 2023 di Magelang

Advertisement


Magelang|MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menghadiri upacara wisuda Prajurit Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TA 2023 di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (28/11/2023).


Sejumlah 1.234 Taruna dan Taruni diwisuda langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Mereka terdiri dari 535 Pratar Akmil, 240 Pratar AAL, 155 Pratar AAU, 300 Bhatar Akpol, dan 4 Taruna Republik Demokratik Timor Leste.


Para Prabhatar Akademi TNI dan Akpol tersebut berhasil menyelesaikan Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023 yang berlangsung di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang mulai dari 2 Agustus hingga 27 November 2023.


Panglima TNI dalam upacara pelantikan menekankan pentingnya TNI dan Polri membangun kredibilitas dan integritas dalam menjaga kedaulatan, keutuhan bangsa, serta netralitas, sambil tetap fokus pada fungsi pertahanan dan keamanan.



Beliau menegaskan, "Wisuda ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal dari pengabdian kepada bangsa dan negara."


Pendidikan integratif antara TNI dan Polri dianggap krusial, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang solid dan sinergisitas TNI-Polri, yang merupakan pilar penjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Wisuda ini tidak hanya memperingati keberhasilan para Taruna dalam menyelesaikan pendidikan mereka, tetapi juga membangun pondasi untuk kolaborasi yang kuat antara TNI dan Polri di masa depan.


Acara wisuda tersebut dihadiri oleh pejabat teras di lingkungan TNI AD, pejabat Akademi TNI, pejabat daerah, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana beserta pengurus pusat, orang tua dan keluarga Taruna dan Taruni, serta tamu undangan lainnya.(GT)