Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 26 Januari 2024, 11:30:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-26T04:30:52Z
BERITA PERISTIWANEWS

Aksi Begal Mencekam di Jalan Lingkar Selatan Salatiga: Pemuda Diky Artyanto Jadi Korban Brutal

Advertisement


Laporan : Goen

Salatiga|MATALENSANEWS.com-Pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00, terjadi aksi begal yang menegangkan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. 


Diky Artyanto, pemuda 20 tahun asal Tegalrejo Kabupaten Semarang, menjadi korban brutal saat melintas di bawah jembatan Slumut Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga pada tanggal 26/01/2024.


Diky dan rekannya, Danu, pulang kerja menggunakan sepeda motor Suzuki Satria dari daerah Ngajaran Tuntang. Setiba di perempatan Kumpulrejo (Salib Putih), mereka dikejar oleh segerombolan orang tak dikenal yang naik sekitar 10 sepeda motor.


Meskipun berusaha melarikan diri, Diky terjatuh di bawah jembatan slumut, menjadi target serangan dengan senjata tajam sehingga mengalami luka bacok di kepala. 


Selain luka bacok, para pelaku juga merampas jumper warna hitam, satu unit ponsel realme C53, dan uang tunai sebesar Rp 7.000 milik korban.


Rekan korban yang berhasil kabur melaporkan kejadian ke Polsek Argomulyo. Meski petugas segera datang melakukan pengecekan, pelaku sudah lenyap. Diky, yang mengalami luka bacok, dilarikan ke RSUD Salatiga untuk perawatan medis.


Kasi Humas Polres Salatiga membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan sedang menyelidiki pelaku terkait kejadian perampasan dengan kekerasan.


Pihak kepolisian meminta bantuan masyarakat untuk memberikan informasi agar pelaku dapat ditangkap dan diproses hukum lebih lanjut. IPTU Henri Widyoriani, S.H., memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada, terutama saat berkendara di malam hari dan di tempat sepi. 


Kejadian ini menegaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian untuk menjaga keamanan di Kota Salatiga.(*)