Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 26 Januari 2024, 11:20:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-26T04:31:31Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Batu Bara Terbalik di Jalur Pantura Demak, Diduga Rem Blong

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com- Satu unit truk dump bermuatan batu bara mengalami kecelakaan di jalur Pantura wilayah Desa Kadilangu, Kabupaten Demak. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan menyebabkan kemacetan di jalur Pantura Demak-Semarang selama sekitar satu jam,  Kamis (25/1/24). 


Menurut Kepala Armada PT Focon Interlite Bata Ringan, Dendy Hendra Wijaya, kecelakaan terjadi karena diduga rem blong. "Turun jembatan itu rem sudah diinjak keras, tiba-tiba ada karetnya itu langsung los, seketika selangnya bocor dan nggak bisa diinjak remnya," ungkap Dendy.


Truk yang dalam perjalanan dari Tanjung Perak Surabaya menuju Candi, Semarang, menabrak pembatas jalan dan terguling ke sawah. Proses evakuasi yang dilakukan menyebabkan kemacetan hingga tiga kilometer. Truk berhasil ditarik kembali ke jalan sekitar pukul 14.35 WIB.


Meskipun bagian depan truk tampak ringsek, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dendy juga menyebut bahwa pemilik sawah yang terkena dampak kecelakaan telah ditemui, dan proses damai akan dilakukan di Polres Demak.(Aris Yanto/Farid)