Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 08 Januari 2024, 4:08:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-08T09:08:02Z
NEWSPENDIDIKAN

Kasubbag Binops Polres Boyolali Mengadakan Pembinaan Terkait Penggunaan Sepeda Motor di SMA Negeri 1 Ampel

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Kasubbag Binops Polres Boyolali AKP Sarwoko, SH bersama Kapolsubsektor Gladagsari dan Bhabinkamtibmas Desa Gladagsari memberikan pembinaan di SMA Negeri 1 Ampel di Desa Gladagsari Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Senin(8/1/24). 


Tujuan utama pembinaan tersebut adalah untuk mengatasi penggunaan kelengkapan sepeda motor siswa yang tidak sesuai spesifikasi, terutama terkait penggunaan knalpot brong. 


Kegiatan ini melibatkan Kasubbag Binops Polres Boyolali yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ampel, Ibu Sri Wahyuni, SPd, MPd. Selama kegiatan, Kasubbag Binops memimpin upacara hari Senin yang diikuti oleh seluruh komponen sekolah di lapangan SMA Negeri 1 Ampel.


Dalam amanatnya, Kasubbag Binops menyampaikan beberapa poin penting kepada siswa. Pertama, menghimbau agar siswa mematuhi peraturan di sekolah, di jalan, dan di rumah, terutama terkait penggunaan sepeda motor dengan kelengkapan sesuai spesifikasi. Kedua, tidak melakukan bullying dan melaporkannya kepada pihak sekolah jika terjadi masalah. Ketiga, menggunakan media sosial dengan bijak.



Setelah upacara, dilakukan pengecekan sepeda motor siswa dengan didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru-guru. Hasilnya, beberapa siswa tidak mematuhi kelengkapan sepeda motor, seperti plat nomor dan kaca spion, serta ditemukan satu siswa menggunakan knalpot brong. Kepala Sekolah memberikan arahan kepada siswa yang melanggar untuk segera melengkapi kendaraan mereka sesuai standar.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Boyolali atas perhatian dan kepeduliannya terhadap SMA Negeri 1 Ampel melalui kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan.(GT)