Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 02 Januari 2024, 2:20:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-02T07:20:47Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kebakaran Gedung Pemancar Indosat di Semarang Ganggu Sinyal Ponsel di Jateng-DIY

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Kebakaran hebat terjadi di gedung pemancar Indosat di Semarang, yang diduga disebabkan oleh panas tinggi akibat overload beban penggunaan di ruang tenaga baterai pada Senin (1/1). 


Kompol Ali Santoso, Kapolsek Banyumanik, menyatakan bahwa saksi di ruang baterai melaporkan adanya beberapa baterai melepuh akibat panas tinggi, mungkin karena penggunaan berlebihan saat malam tahun baru.


Tim kepolisian dan Indosat bersama-sama melakukan olah TKP untuk penyelidikan. Kebakaran ini mengakibatkan sinyal Indosat di area Jateng-DIY terganggu, membuat beberapa pengguna seperti Doni di Semarang tidak dapat menggunakan ponsel mereka.


Steve Saerang dari Indosat Ooredoo Hutchison mengonfirmasi bahwa gangguan sinyal IM3 dan Tri akibat kebakaran gedung perangkat di Semarang. 


Meskipun sinyal mulai pulih beberapa jam setelahnya, identifikasi menyeluruh masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari gangguan tersebut.


Ia juga mengimbau pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala dan menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi. 


Perusahaan juga sedang melakukan koordinasi intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden serta upaya pencegahan ke depannya.(Djoko S)