Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 26 Januari 2024, 10:21:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-26T03:21:36Z
BERITA UMUMNEWS

Masyarakat Harus Cerdas Pilih Wakil Rakyat Yang Peduli, Jangan Hanya Kerja Proyek

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com, – Cerdas Memilih Caleg yang Kompeten Dengan sistem demokrasi perwakilan yang berlaku di Indonesia saat ini, rakyat setuju menyerahkan pengelolaan negara ini di pundak para anggota Dewan. Keputusan- keputusan penting, termasuk penyusunan konstitusi, yang diambil para wakil rakyat tersebut akan sangat menentukan masa depan bangsa. Karena itu, seharusnya para wakil rakyat diambil dari jiwa-jiwa terbaik dari bangsa ini.


Namun, sudahkah jiwa-jiwa terbaik bangsa ini yang mengisi posisi penentu masa depan bangsa tersebut?


Kenyataannya, beberapa tahun terakhir, sosok wakil rakyat, khususnya DPRD, terpuruk dan menjadi sorotan publik.


Kinerja anggota DPRD Pulau Taliabu saat ini dinilai sangat buruk dan bermasalah secara etika, mulai dari kunjungan ke luar daerah yang tidak jelas pertanggungjawabannya hingga mengerjakan proyek-proyek pemerintah. Lebih memprihatinkan lagi adalah keterlibatan sejumlah anggota Dewan, yang hampir merata.


Olehnya itu, Kami dari seluruh kader Caleg DPRD dapil 2 partai Gerindra  terus mengajak masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu untuk memilih wakil rakyat yang terbukti peduli. Ajakan tersebut dilontarkan saat dirinya melakukan kampanye di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut.


"Saya sangat tegaskan ke masyarakat, jangan memilih lagi caleg anggota dewan yang hanya kerja-kerja proyek pemerintah untuk mementingkan kepentingan pribadi, Intinya masyarakat jangan memilih dia (anggota dewan) lagi kalau nanti terpilih terus datangnya cuman musim Pemilu," kata Surahman, Kamis ( 25/1/2024) sore.


Ajakan itu kata Surahman dia lontarkan agar masyarakat benar-benar memilih wakil rakyat yang telah terbukti dengan program-program.


"Sudah waktunya perubahan kita nyaringkan, jangan cuma diperalat pragmagtis. Seharusnya seorang anggota DPRD itu memberikan program untuk masyarakat. Tidak boleh mementingkan kepentingan nya sendiri," jelasnya.


Diketahui bersama bahwa, beberapa Caleg dari partai Gerindra Pulau Taliabu adalah sosok caleg anggota DPRD (dapil) 1 dan 2 yang sangat terbaik haus perubahan jika terpilih dalam pemilu pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti. karena masyarakat yang sangat menginginkan nya. (Jek)