Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 22 Januari 2024, 11:39:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-22T04:39:17Z
BERITA UMUMNEWS

Presiden Jokowi Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Sukses di Salatiga

Advertisement


Laporan : Goen

Salatiga|MATALENSANEWS.com-Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana melakukan kunjungan ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, pada Senin (22/01/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik. Saat berdialog dengan para penerima manfaat, Presiden menanyakan keberhasilan distribusi bantuan yang diberikan pada hari pertama.


Presiden menyampaikan bahwa bantuan ini akan diberikan hingga bulan Maret 2024, dan pemerintah berupaya untuk melanjutkannya hingga bulan Juni, tergantung pada kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Dalam harapannya, Presiden berdoa agar APBN kuat untuk mendukung kelanjutan program bantuan tersebut.


Beberapa penerima manfaat, seperti Ririn yang berjualan kue dan Juaeni seorang petani, menyampaikan rasa syukur dan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. 


Harjanti, yang juga merasakan bantuan untuk pertama kalinya, mengapresiasi program ini dan berharap agar bantuan dapat terus dilanjutkan.


Dalam kegiatan ini, Presiden didampingi oleh sejumlah menteri, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyanto⁠, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani.