Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 25 Februari 2024, 7:10:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-25T12:10:14Z
BERITA TNINEWS

Kodam IV Diponegoro Kerahkan Prajurit dan Alat Berat Bantu Penanganan Banjir di Demak

Advertisement


Laporan : Aris 

DEMAK|MATALENSANEWS.com-Kodam IV Diponegoro cepat tanggap dalam membantu penanganan dampak banjir di Kabupaten Demak. Sebanyak 70 personel dan lima alat berat dari Yonzipur 4/TK dikerahkan untuk membersihkan wilayah terdampak banjir, Minggu (25/2/2/24). 


Mayor Czi Deka Ary Wijanarko, Danyonzipur 4/TK, menyatakan bahwa Pangdam IV/Diponegoro langsung memerintahkan pengiriman alat berat, termasuk 1 Loader dan 4 Dumptruck, untuk membantu pembersihan wilayah yang terdampak banjir. 


"Alat berat ini sudah siap digunakan dan akan beroperasi sejak hari ini tanpa batas waktu yang ditentukan."


Selain alat berat, sebanyak 70 personel juga dikirimkan untuk membantu dalam menormalisasi dampak banjir. 


Mayor Wijanarko menegaskan kesiapan prajuritnya untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dalam penanganan banjir ini, dengan harapan warga segera pulih dari dampak bencana tersebut.


Sementara itu, meskipun banjir sudah mulai surut, namun masih terdapat dampak yang signifikan. Menurut informasi terakhir, pada Sabtu (24/2), banjir masih menggenang di 2 kecamatan, dengan diperkirakan ribuan warga yang masih mengungsi. 


Desa-desa yang terdampak banjir antara lain Desa Ketanjung, Undaan Lor, Undaan Kidul, Karanganyar, Ngemplik Wetan, Kedungwaru Kidul, Kedungwaru Lor, Wonorejo, Ngaluran, Cangkring, Cangkring Rembang, Wonoketingal, Tuwang, Jatirejo di Kecamatan Karanganyar, serta Desa Tambirejo, Medini, Sambung, Wilalung, Tanjunganyar, Banjarsari, Sari di Kecamatan Gajah.(*)