Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 02 Februari 2024, 8:47:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-02T01:47:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Polda Jateng Berhasil Amankan Senjata Api Pelaku Penembakan di Colomadu, Motif Masih Dalam Pendalaman

Advertisement


Laporan : Goent

Karanganyar|MATALENSANEWS.com-Polres Karanganyar, bekerjasama dengan Polda Jateng, berhasil mengamankan senjata api jenis pistol yang digunakan oleh pelaku penembakan terhadap Yuda Bagus Setiawan di Colomadu pada Jumat (28/1) lalu. 


Senjata tersebut dibeli langsung oleh tersangka SR dari wilayah Klaten dengan harga Rp 3 juta.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendalami pembelian senjata tersebut dan membuka kemungkinan adanya peristiwa terkait lainnya, Kamis (1/2/24).


Pelaku SR merupakan residivis dengan kasus kepemilikan senjata tajam pada tahun 2017 dan 2012.Motif penembakan masih dalam pendalaman, apakah karena balas dendam atau sakit hati. 


Pihak kepolisian juga akan memeriksa saksi tambahan dan mendalami perkumpulan di lokasi kejadian. Dari pihak kelompok korban yang membawa senjata tajam, juga akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum darurat.


Sebelumnya, Polda Jateng telah mengamankan tiga pelaku, termasuk SR, DE alias Erik, dan P alias Paintit. Korban Yuda Bagus Setiawan asal Boyolali tewas diduga terkena tembakan saat berusaha membubarkan judi sabung ayam di Colomadu, Karanganyar.