Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 29 Maret 2024, 6:21:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-29T11:21:06Z
BERITA UMUMNEWS

KPK Koordinasi dan Pemantauan Pencegahan Korupsi Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Proyek Strategis di Kota Semarang

Advertisement

Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Bahtiar Ujang Purnama, Direktur Koordinasi & Supervisi Wilayah 3 KPK

Semarang|MATALENSANEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan koordinasi dan pemantauan pencegahan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa proyek strategis di Kota Semarang, Jawa Tengah. Koordinasi ini dilakukan di Ruang Loka Krida Lantai 8, Gedung Moch Ikhsan, Kompleks Balai Kota Semarang pada Kamis (28/3/2024).


Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Bahtiar Ujang Purnama, Direktur Koordinasi & Supervisi Wilayah 3 KPK, menyatakan bahwa pihaknya ditugaskan oleh pimpinan KPK untuk memperbaiki daerah yang rentan terhadap tindak pidana korupsi.


Bahtiar menjelaskan bahwa tugas dari pimpinan KPK adalah memberikan langkah penguatan dan perbaikan di daerah-daerah yang nilai skor survei penilaian integritas (SPI) masih cukup rentan terhadap tindak pidana korupsi.


Salah satu poin yang ditekankan adalah nilai SPI Kota Semarang yang sebesar 74, masuk dalam kategori waspada. Dengan skor SPI yang tinggi tersebut, pihak KPK melakukan pendampingan dan penguatan.


Bahtiar menambahkan bahwa fokus perhatian juga diberikan terhadap proses pengadaan barang dan jasa di Kota Semarang agar dapat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat. 


Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menegaskan pentingnya pencegahan praktik korupsi dan menyambut baik kerjasama dengan KPK. 


Dia berharap adanya pendampingan dari KPK dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya mencegah praktik koruptif, terutama dalam pengelolaan yang baik dan transparan pada proses pengadaan barang dan jasa.(Djoko S)