Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 09 Maret 2024, 6:02:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-09T11:02:02Z
BERITA TNINEWS

Mayjen TNI Deddy Suryadi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro Menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi R.

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com– Tongkat Komando Panglima Kodam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Mayjen TNI Tandyo Budi R., S., Sos., kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., dalam sebuah apel penyerahan satuan yang dihadiri oleh prajurit dan PNS di Lapangan Makodam, Sabtu (9/3/2024).


Pergantian jabatan ini dilaksanakan karena Mayjen TNI Tandyo Budi R., S., Sos., telah mengemban amanah baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Ia dilantik oleh Kasad pada tanggal (8/3) yang lalu. Sementara Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus. 


Selama melaksanakan tugas jabatan sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S., Sos., telah berhasil memimpin Kodam IV/Diponegoro menjadi satuan yang tangguh dan dicintai rakyat. Beliau aktif berada di tengah prajurit guna memastikan kehadiran TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. 


“Banyak kegiatan yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan,” ungkap Mayjen TNI Deddy Suryadi.


Mayjen TNI Tandyo berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro agar tetap memegang teguh nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu militansi yang tinggi, ketaqwaan kepada Tuhan YME, kepedulian dan kebersamaan baik di satuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. 


“Jaga soliditas, loyalitas, kedisiplinan, profesionalisme, dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan serta bangun terus kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga marwah Kodam IV/Diponegoro akan tetap terjaga dan berjaya sepanjang masa,” imbuhnya.


Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro atas dukungan dan kerjasama selama ini. Ia juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan.


“Tidak ada seorang pemimpin yang berhasil dan mampu melaksanakan tugasnya seorang diri tanpa peran serta dukungan dari seluruh anggotanya,” tandasnya.


Sementara itu, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan dan penguatan Kodam IV/Diponegoro sesuai dengan arahan pimpinan TNI AD. Ia berharap dapat bekerja sama dengan seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pertahanan negara yang tangguh.


“Saya yakin dan percaya bahwa atas bantuan para Perwira semua, anggota yang ada di wilayah Kodam IV termasuk juga rekan-rekan Media juga yang akan memberikan selalu pandangan, nasehat semua apa yang bisa kita kerjakan bersama-sama untuk kepentingan baik kepentingan secara besar masyarakat yang ada di wilayah Kodam IV,” pungkas Pangdam IV/Diponegoro. (Djoko S) 


Sumber : Pendam IV/Diponegoro