Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 26 Maret 2024, 9:32:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-26T15:59:15Z
BERITA PERISTIWANEWS

Setelah Terjepit Kabin Beberapa Jam, Sopir Truck Box yang Alami Laka Tunggal di Tikungan Selumut Berhasil Dievakuasi

Advertisement


MAGELANG, MATALENSANEWS.com- Sebuah mobil truck box  bernopol T 9577 DF pengangkut air mineral yang dikemudikan oleh Tomas Mindharta (52) asal Malang Jawa Timur mengalami kecelakaan tunggal di jl. Magelang - Kopeng KM.18, tepatnya ikut wilayah Dusun Plalar, Desa Pakis, Kabupaten Magelang pada, Selasa (26/3/2024) pukul 17. 45 Wib.


Akibat kejadian ini, mobil tersebut mengalami ringsek parah di bagian kabin dan menjepit sang sopir.


Menurut salah satu saksi, Hari Sanjaya (32) petugas DPU yang sedang melakukan perbaikan jalan di jalur tersebut mengatakan, Bahwa mobil ini melaju kencang dari arah Kopeng menuju arah Magelang.


"Tadi saya sudah melambaikan tangan agar sopir mengurangi kecepatannya karena dibawah ada turunan curam dan tikungan," ucapnya. 


Namun ketika sampai di tikungan, sang sopir diduga tidak mampu menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak tegalan. 


Ironisnya, Sang sopir yang terjepit tersebut bisa mulai dievakuasi pukul 19.00 Wib karena kabin yang menjepit korban ringsek parah sehingga harus menunggu petugas gabungan.


Selang sekitar 1 (satu) jam kemudian korban berhasil di evakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, DAMKAR, BASARNAS, PMI, TNI-Polri dan para relawan.


Beruntung korban masih terselamatkan walau menderita luka luka. Dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (Sofi Rahmawati)