Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 09 Maret 2024, 2:26:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-09T07:26:11Z
BERITA PERISTIWANEWS

Tawuran Antara Pelajar SMK di Salatiga Berujung Pada Pengamanan 9 Motor dan Senjata Tajam

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga|MATALENSANEWS.com- Telah terjadi insiden tawuran antara dua kelompok pelajar dari sebuah SMK di Kota Salatiga dan SMK dari Kabupaten Magelang. Kejadian ini terjadi di Japan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di Perempatan Salip Putih, Sabtu (9/3/24) dini hari.


Berkat laporan dari masyarakat dan tindakan cepat dari pihak kepolisian, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.


Menurut informasi yang diperoleh, sekitar 30 remaja sedang berkumpul di lokasi tersebut, beberapa di antaranya sedang nongkrong dan berfoto. Kemudian, dari arah Taman Bendosari Kota Salatiga, datang sekelompok remaja sekitar 20 orang mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam. 


Kelompok tersebut langsung mengacungkan senjata tajam ke arah remaja yang sedang berkumpul, menyebabkan mereka lari kocar-kacir dan meninggalkan sepeda motor serta beberapa senjata tajam.


Petugas yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan 9 sepeda motor yang tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi rusak, serta 6 senjata tajam berupa 1 celurit, 3 parang/pedang, dan 2 gir. 


Dua orang telah diamankan oleh pihak kepolisian, salah satunya masih di bawah umur. Mereka diduga terkait dengan kelompok dari Magelang dan sedang menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari M.Psi, M.Si, Psi, membenarkan informasi tersebut dan menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung. 


Kedua orang yang diamankan saat ini masih berstatus sebagai saksi, dan pihak kepolisian akan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan perkembangan kasus ini.(*)