Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 15 April 2024, 10:51:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-15T03:51:37Z
BERITA PERISTIWANEWS

Bentrok Antar Personel TNI dan Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya

Advertisement

Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Penmas Divisi Humas Polri

JAKARTA|MATALENSANEWS.com-Personel TNI terlibat dalam bentrok dengan anggota Brimob Polda Papua Barat di Pelabuhan Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Mabes Polri mengonfirmasi bahwa pimpinan kedua instansi telah bertemu dan berkomunikasi untuk menangani insiden tersebut.


Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Penmas Divisi Humas Polri, mengungkapkan bahwa pimpinan wilayah Polda Papua Barat dan TNI telah melakukan pertemuan untuk mencari solusi atas peristiwa tersebut. Tujuan pertemuan ini adalah untuk menemukan titik terang dan menyelesaikan masalah yang terjadi.


"Antara pimpinan atau komandan wilayah Polda Papua Barat dan TNI telah bertemu untuk komunikasi dan menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik," ujar Trunoyudo kepada wartawan,  Minggu (15/4/24). 


Trunoyudo menegaskan pentingnya sinergi antara Polri dan TNI dalam menjalankan kegiatan. Dia menyatakan bahwa kedua instansi tersebut selalu harus bersinergi.


Sebelumnya, dilaporkan bahwa personel TNI terlibat dalam keributan dengan oknum anggota Brimob Polda Papua Barat di Pelabuhan Sorong, Kota Sorong, pada Sabtu (14/4/24) sekitar pukul 09.00 WIT. Keributan tersebut diduga dipicu oleh kesalahpahaman.


"Kejadian ini, karena kesalahpahaman antara anggota yang berjaga di Pomal dengan anggota Brimob," ungkap Kompol Indra Gunawan kepada wartawan.


Indra juga menyatakan bahwa kronologi kejadian masih belum jelas, namun intinya adalah kesalahpahaman antara personel TNI dan anggota Brimob.(Red)