Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 15 April 2024, 10:24:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-15T03:24:01Z
NEWStips

Tips Menghindari Jalan Sempit dengan Google Maps: Panduan untuk Perjalanan yang Lancar

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Google Maps telah menjadi alat yang sangat berguna bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan, tetapi seringkali pengguna menghadapi kesulitan seperti tersesat atau diarahkan ke jalan-jalan sempit yang tidak cocok dengan jenis kendaraannya. Untuk membantu mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang bisa diikuti.


Pertama, pengguna dapat memanfaatkan fitur preferensi rute pada Google Maps. Setelah memilih lokasi tujuan, navigasi ke opsi "Driving" atau "Navigation" untuk menampilkan rute. 


Di layar navigasi, pilih "Options" dan beralih ke "Route Options" atau "Route Preferences". Di sana, pilih opsi "Avoid Smaller Roads" atau "Avoid Residential Roads" untuk menghindari jalan-jalan kecil.


Kedua, penting untuk memilih mode kendaraan yang sesuai. Setelah memilih lokasi tujuan, klik "Directions" atau arahkan. Pilih ikon mode transportasi yang tepat seperti mobil, sepeda motor, kereta, atau jalan kaki. Dengan memilih mode yang sesuai, pengguna dapat memilih rute yang cocok dengan preferensi mereka.


Terakhir, pengguna harus memperhatikan akurasi lokasi. Untuk perangkat Android, tingkatkan akurasi dengan mengaktifkan mode akurasi tinggi atau WiFi. Pengguna perangkat iOS harus memastikan layanan lokasi aktif untuk Google Maps.


Dengan mengikuti tips ini, diharapkan pengguna dapat menghindari jalan-jalan kecil yang tidak sesuai dengan kendaraan mereka dan menikmati perjalanan yang lebih lancar dengan Google Maps.(Goent)