Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 April 2024, 11:59:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-21T04:59:22Z
BERITA PERISTIWANEWS

Diduga Akan Balap Liar, 6 Remaja Ditilang oleh Satlantas Polres Salatiga

Advertisement


Laporan : TRI

Salatiga|MATALENSANEWS.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga, bersama Polsek Sidorejo dan jajaran piket fungsi, melaksanakan Patroli Bersinggungan dan berhasil mengamankan 6 pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, pada Minggu dini hari 21 April 2024.


Penindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap aduan masyarakat tentang seringnya JLS Salatiga digunakan sebagai arena balap liar.


"Kami melakukan penindakan di JLS terhadap pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar, dalam kegiatan tersebut berhasil menindak 6 (enam) orang remaja," ucap AKP Suci Nugraheni, S.H saat dihubungi melalui telepon pada Minggu, 21 April 2024.


Selain JLS, beberapa ruas jalan lain seperti Jalan Diponegoro, Jalan Soekarno Hatta (depan Formulatrix), dan Exit Toll Tingkir Salatiga juga sering dijadikan lokasi balap liar. Langkah antisipasi seperti kumpul malam hingga dini hari, patroli bersinggungan, dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) telah disiapkan untuk mengatasi hal ini.


Menurut Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si Psi, aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di beberapa ruas jalan di Kota Salatiga telah beberapa kali dilakukan penindakan, namun masih sering terjadi. Masyarakat juga telah berkontribusi melalui hotline Kapolres Salatiga dengan melaporkan aksi-aksi tersebut.


"Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan dan gerak cepat personil Satlantas, Polsek jajaran, dan piket fungsi. Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk memperhatikan anak-anaknya yang belum pulang terutama setelah jam malam," tutup IPTU Henri Widyoriani, S.H.