Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 April 2024, 1:20:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-21T06:20:11Z
BERITA UMUMNEWS

Warga Sebut Kantor Desa Kabuno Taliabu Penuh Kotoran Tai Kambing dan Rumput Liar

Advertisement


TALIABU |MatalensaNews.com– Kantor Desa Kabuno, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu di Maluku Utara tidak layak disebut sebagai kantor desa. Hal ini terlihat seperti tidak berpenghuni.


Dari amatan wartawan, berdasar dari Seorang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabuno Kecamatan Tabona melaporkan, Sabtu (20/4/2024). 


Aktifitas di kantor Desa tersebut juga tidak terlihat sebagaimana layaknya  kantor desa, disaat jam kerja.


Sesuai keterangan Seorang BPD warga Desa Kabuno, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, kondisi kantor desa tersebut sudah lama seperti ini tidak terurus. Ironis sekali kotoran Tai Kambing didepan teras samping kiri dan terlihat penuh dikelilingan dengan rumput liar.


"Saya melihat halaman kantor desa Kabuno sangat memprihatinkan sekali, sebab sangat ironis sekali halaman dan tepat di depan pintu masuk kantor desanya seperti ada anjing, banyak kotoran Tai kambing serta penuh dikelilingi rumput liar." kesalnya.


Kata dia. Kadesnya juga diduga jarang masuk kantor. Bendera Merah Putih putih pun jarang dinaikan.


Warga sekitar yang tidak mau di cantumkan identitasnya saat di tanyai oleh Wartawan, menyampaikan memang jika kami melihat ya memang seperti itu pak..! Kadang kantornya di buka, alias masuk kantor lahhh,,!


"Kadang yaaa begitu seperti yang di lihat sekarang, kantornya masih di tutup dan banyak kotoran tai kambing disana pak." bebernya.


Dia bilang sangat jelas bahwa, Kantor Desa Kabuno juga ada penjagaan seperti, Seekor anjing dan Puluhan Hewan ternak Kambing disana.


Tambah seorang BPD Kabuno, harapan menuturkan saat di komfirmasi oleh Awak media bahwa Kantor desa memang Kepala desanya jarang masuk kantor dan sering kami lihat disetiap hari kantor desa itu dihuni oleh puluhan ekor kambing dan ada anjing juga." katanya.


Harapan masyarakat dan tokoh masyarakat agar pihak camat dan instansi pemerintah daerah jangan tutup mata atau diam saja, harapan kami agar bisa di tindak tegas kades Kabuno tersebut.


Wartawan mencoba menghubungi kades Kabuno, melalui telefon namun tidak bisa di hubungi dan dikomfirmasi, sampai berita ini di terbitkan. Masih dalam upaya untuk mendapat keterangan secara detail. (Jeck)