Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 April 2024, 5:45:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-21T10:45:28Z
BERITA UMUMNEWS

Kades Kabuno Taliabu Dituding Membiarkan Kantor Terbengkalai dan Menghilang

Advertisement

Gambar : ilustrasi

TALIABU|MATALENSANEWS.com-Pj. Kepala Desa (Kades) Kabuno, yang melayani Kecamatan Tabona di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, kini tengah tersandung tuduhan karena hanya terlihat aktif saat pembagian Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). 


Selain itu, keberadaannya di kantor desa menjadi misteri setelah kegiatan tersebut berlangsung, Minggu (21/4/24). 


Seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabuno, yang enggan disebutkan namanya, menyatakan bahwa aktivitas di kantor desa tersebut tidak mencerminkan tugas dan tanggung jawab seorang kepala desa. Hal ini menjadi sorotan karena kondisi kantor desa yang terbengkalai dan tidak terurus.


"Kantor desa Kabuno sangat memprihatinkan, dengan kehadiran kotoran dan rumput liar di sekitarnya. Bahkan, ada kehadiran anjing dan kambing di halaman kantor," ujarnya.


Warga desa yang turut mengeluhkan kondisi tersebut menegaskan bahwa keadaan kantor desa sudah lama tidak terurus. Mereka berharap agar pemerintah daerah, khususnya Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, tidak mengabaikan masalah ini dan mengambil tindakan tegas terhadap Pj. Kades Kabuno.


Meski wartawan telah mencoba menghubungi Pj. Kades Kabuno untuk klarifikasi, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil hingga berita ini ditayangkan. Upaya untuk memperoleh keterangan lebih lanjut masih terus dilakukan.(Jeck)