Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Selasa, 02 April 2024, 6:25:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-02T11:25:21Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Salurkan Zakat Fitrah dari 469 Personil Polres Salatiga

Advertisement


Laporan : Goent

SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Bertempat di Pendopo Widya Qasana Polres Salatiga, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H, bersama Pejabat Utama Polres Salatiga, berhasil menyalurkan Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 Personil Polri dan ASN Polres Salatiga, Rabu (3/4) 24).


Total Zakat Fitrah yang terkumpul mencapai 1.460 Kg, yang kemudian dibagi menjadi 292 sak dengan masing-masing sak berisi 5 Kilogram beras. Dari jumlah tersebut, 192 sak disalurkan ke Ponpes, sementara 100 sak lainnya disalurkan ke Baznas.


AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, Kapolres Salatiga, menyatakan bahwa penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan wujud ketaatan atas kewajiban dan meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME. Dia berharap zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi berkah bagi semua.


Penyaluran Zakat Fitrah merupakan agenda rutin tahunan Polres Salatiga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini, jumlah Zakat Fitrah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, mencapai 1.460 Kg beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram.


Selain itu, Kapolres Salatiga juga mengingatkan akan adanya tradisi mudik menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Dia berharap masyarakat yang melakukan mudik selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas di lapangan. 


Polri memberikan jaminan pelayanan demi terwujudnya mudik yang aman dan nyaman sebagai wujud perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.(**)