Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 05 April 2024, 8:44:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-05T13:44:18Z
BERITA UMUMNEWS

Sri Mulyani Indrawati Memberikan Keterangan Penting Mengenai APBN pada Sidang PHPU di MK

Advertisement


JAKARTA | MatalensaNews.com, –Hari ini, Sri Mulyani Indrawati Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) memberikan keterangan pada Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang digelar di @Mahkamah Konstitusi. 


Sri Mulyani hadir bersama Menko Ekon Pak @Airlangga Hartarto_official, Menko PMK Pak @muhadjir_effendy, dan Mensos Bu Risma.


Forum yang baik ini menjadi salah satu cara dalam merawat nalar publik mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 


Memberikan ruang untuk menjelaskan dan mendiskusikan bagaimana APBN -instrumen penting dan strategis bernegara- menjadi sarana gotong-royong anak bangsa. 


Dimana yang mampu, berkontribusi lebih besar, sedangkan yang tidak mampu, perlu dibantu.


"Melalui belanja publik, termasuk subsidi, bansos, dan jaminan sosial, negara hadir menjalankan mandat merawat kehidupan bersama yang diharapkan menuju kesejahteraan yang berkeadilan." tulis dalam akun Sri Mulyani Indrawati sekira 2 jam lalu. Jum'at ( 5/4/2024).


Menurutnya. Sebagai instrumen kebijakan yang sangat penting, APBN juga harus kita jaga bersama dengan tata kelola yang baik, amanah, berintegritas, dan profesional dalam upaya mencapai cita-cita bersama yaitu terwujudnya “gemah ripah loh jinawi - baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”

Negeri yang damai, adil, makmur, dan sejahtera! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ


Untuk mengikuti persidangan secara keseluruhan, silakan simak di Youtube @mahkamahkonstitusi. Link ๐Ÿ‘‰๐Ÿปs.id/PHPUMK. Dari Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024


Mahkamah Konstitusi-Jakarta, 5 April 2024. (**)