Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 15 Mei 2024, 11:07:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-15T16:07:57Z
LENSA POLITIKNEWS

Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad Bersiap Berduet di Pilgub Jawa Tengah, Airlangga: "Makin Viral, Makin Bagus

Advertisement

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Laporan : Goent

JATENG|MATALENSANEWS.com-Beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal, Dico Ganinduto, bersama artis terkenal Raffi Ahmad sedang mengambil sesi foto, diduga akan berduet di Pilgub Jawa Tengah. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan komentar terkait video tersebut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024). 


Airlangga mengungkapkan, "Makin viral makin bagus," dan menegaskan bahwa Golkar akan melakukan survei pada bulan Mei hingga Juni untuk menentukan dukungan terhadap pasangan calon.


Airlangga menyatakan bahwa keputusan dukungan tergantung pada hasil survei. "Tergantung hasil surveinya," ujarnya. 


Dia juga menambahkan bahwa survei akan dilakukan pada bulan Mei, Juni, dan Juli. Airlangga mengungkapkan bahwa telah memberikan penugasan kepada Dico, tetapi belum kepada Raffi Ahmad. "Dico sudah, Raffi belum," ungkapnya.


Menko Perekonomian ini menegaskan bahwa jika hasil survei menunjukkan hasil yang baik, Golkar akan terus mendukung Dico. Namun, jika hasilnya tidak memuaskan, surat penugasan akan ditarik. "Kalau hasil bagus bakalan terus. Kalau hasil nggak bagus tarik lagi," katanya.


Sebelumnya, beredar video Dico Ganinduto bersama Raffi Ahmad yang sedang menjalani sesi foto di media sosial. Kedua nama tersebut dikabarkan akan masuk dalam bursa Pilgub Jawa Tengah 2024. 


Sekretaris DPD I Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menjelaskan bahwa Dico ditugaskan oleh partai untuk menyiapkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah. "Mas Dico itu salah satu yang ditugaskan untuk menyiapkan diri jadi gubernur," katanya.(*)