Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Sabtu, 04 Mei 2024, 6:24:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-04T11:24:46Z
BERITA UMUMNEWS

Bupati Taliabu Perkuat Kerjasama Internasional Dalam Forum Bisnis dan Studi Tiru Internasional

Advertisement


Maluku Utara | MatalensaNews.com, – Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus Bersama Sejumlah Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menyambangi beberapa negara kaya Eropa untuk mengikuti Forum Bisnis dan Studi Tiru Internasional yang dilaksanan sejak tanggal 2-10 Mei 2024 di Belanda, Belgia dan Prancis.


Tujuan utama kegiatan ini adalah membuka peluang investasi dan kerjasama yang bermanfaat bagi pengembangan ekonomi daerah serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pulau Taliabu.



Menurut Bupati Taliabu, Aliong Mus melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi bahwa tujuan dari mengikuti kegiatan tersebut diantaranya diskusi tentang inovasi daerah dan memperluas pasar komuditi unggulan daerah bersama para pelaku usaha.


Diaspora, melakukan perdagangan langsung komuditi unggulan daerah kepada para pelaku usaha di Belanda, Prancis dan Belgia, menawarkan investasi yang dibutuhkan daerah kepada para investor Uni Eropa serta melakukan penjajakan pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal.


Dalam kesempatan tersebut bupati Pulau Taliabu diberi kesempatan untuk mempromosikan komuditi unggulan seperti potensi perikanan dan pertanian  yang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan di Pulau Taliabu. 


"Akan menjadi forum bisnis. tapi juga menjadi wadah untuk melakukan studi tiru internasional terkait dengan pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal." Ungkap bupati. Sabtu ( 4/5/2024).


Dalam kegiatan tersebut. Bupati juga disambut dengan baik dan penuh kehangatan oleh duta besar RI untuk Kerajaan Belanda H.E.Mayerfas dan Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar RI Untuk Belanda Freddy Martin Pangabean. 


Perlu diketahui bahwa, Bupati Pulau Taliabu dalam Technical Meeting ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dalam memperkuat kerjasama internasional serta memperluas jaringan bisnis dan studi ke luar negeri. ( Jeck) 


Sumber" Dinas Kominfo Taliabu.