Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 04 Mei 2024, 6:08:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-04T11:08:16Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Buka Prodi Dikmata TNI AD Kodam IV/Diponegoro TA 2024

Advertisement


KLATEN|MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Kodam IV/Diponegoro Tahun Anggaran 2024 di Dodiklatpur Rindam IV/Dip, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2024).


Dalam sambutan, Pangdam meneruskan Amanat Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menekankan pentingnya pendidikan pertama sebagai fondasi utama dalam membentuk prajurit yang berkompeten serta berakhlak.


Pangdam juga menyoroti komitmen untuk melatih siswa Dikmata TNI AD TA 2024 menjadi prajurit yang tangguh dan bermoral. Dia menegaskan pentingnya disiplin, semangat, dan integritas dalam menjalani pendidikan tersebut.


Para siswa diminta untuk menjalani proses pendidikan dengan penuh tanggung jawab dan semangat, sementara pelatih diberi tanggung jawab untuk membimbing dan menginspirasi siswa dengan integritas moral yang tinggi.


Acara pembukaan ini dihadiri oleh pejabat Kodam IV/Diponegoro, Danrem, Dandim, serta tamu undangan lainnya, menunjukkan dukungan luas terhadap pendidikan militer yang berkualitas di wilayah tersebut.(GT)