Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 31 Mei 2024, 12:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-31T05:35:55Z
BERITA UMUMNEWS

Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, GPM Akan Gelar Demonstrasi di Kantor Bupati Halmahera Selatan

Advertisement


LABUHA | MatalensaNews.com– Peringati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024, Gerakan Pemuda Marhaenisme Ajak Seluruh Masyarakat di Halmahera Selatan, Bangkitkan Semangat Gotong Royong.


Bulan Juni hari lahirnya Pancasila dan juga menjadi Bulan Bung Karno. Kami mengajak kita semua “Revolusikan Pancasila” dengan semangat Gotong Royong.


Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk merevolusikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Jadikanlah Pancasila sebagai batu loncatan dan atau landasan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ber kebudayaan dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.


Karena generasi saat ini semakin banyak tantangan yang harus dihadapai bersama dalam menjaga dan menyelaraskan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Tantangan yang kita hadapi bukannya semakin ringan, justru semakin berat, kita perlu waspada terhadap Ideologi Radikal yang menghantui bangsa Indonesia.


Ideologi Radikal yang banyak  dimanfaatkan oleh sebagian golongan tertentu, Ideologi Radikal ini coba menghancurkan Ideologi Pancasila, dalam Bulan Bung Karno, serta bulan dimana Pancasila itu lahir.


Maka dari itu, DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Halmahera Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk membumikan Pancasila sebagai landasan kehidupan kita sehari-hari.


Merawat Gotong Royong sebagai salah satu Ajaran Bung Karno yang kita pahami merupakan suatu nilai Pancasila yang perlu kita hayati seutuhnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk melawan Ideologi Radikal yang mengetahui bangsa kita ini.


Saya meyakini bahwa Ideologi Radikal tidak akan masuk dan tumbuh serta berkembang di Kabupaten Halmahera Selatan, karena Rakyat Halmahera Selatan memahami Nilai-nilai Gotong royong yang terkandung dalam  pancasila itu sendiri.


“Kita harus memahami betul makna gotong royong yang terkandung dalam Pancasila dan dijadikan sebagai spirit perjuangan untuk tetap kembali menjaga Keutuhan dan kebudayaan bangsa Indonesia”. Ungkap Harmain Rusli, pada awak media ini. Jum'at 31/5/2024).


Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 ini. GPM Halmahera Selatan melakukan konsolidasi seluruh warga Marhaenisme yang ada di Halmahera Selatan untuk melakukan Aksi Demonstrasi, evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah.


"Sebab kami menduga banyak masalah yang belum dituntaskan di Negeri Ini." tuturnya. (Red/Jeck)