Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Kamis, 30 Mei 2024, 2:42:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-30T07:42:51Z
NEWSRegional

Kapolres Boyolali Bersama Forkopimda Kabupaten Boyolali Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com- Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-177 Kabupaten Boyolali, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Boyolali melakukan kegiatan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran, bertempat di Mendin, Paseban, Bayat, Klaten, pada Kamis (30/05/2024) pagi.


Ki Ageng Pandanaran merupakan salah satu tokoh yang menjadi saksi sejarah dan warisan budaya yang amat dihormati oleh masyarakat Boyolali. Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam membangun dan memajukan daerah.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali dan rombongan Forkopimda Kabupaten Boyolali mengucapkan doa serta mengenang jasa-jasa Ki Ageng Pandanaran dalam membentuk identitas dan karakter masyarakat Boyolali. Mereka juga mengambil momentum ini untuk merenungkan dan menggali nilai-nilai kearifan lokal yang turut membentuk jati diri Kabupaten Boyolali.


"Kegiatan ziarah ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang dan memperkuat kembali nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para leluhur kita, termasuk Ki Ageng Pandanaran. Semoga semangat dan tekad untuk terus membangun daerah ini tetap membara di hati kita semua," ujar AKBP Petrus.


Dalam suasana yang penuh khidmat dan kebersamaan, Kapolres Boyolali dan Forkopimda Kabupaten Boyolali berharap agar semangat dan tekad untuk menjaga dan memajukan Kabupaten Boyolali terus berkobar di hati setiap warga. Dengan menjaga dan meneruskan warisan budaya dan nilai-nilai luhur, Kabupaten Boyolali akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakatnya.(GT)