Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 16 Mei 2024, 8:01:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-16T01:01:05Z
BERITA PERISTIWANEWS

Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Cepu Blora

Advertisement


Blora |MATALENSANEWS.com- Kasus pembuangan bayi laki-laki yang disertai surat di Cepu Kidul, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora, pada Minggu (12/5) berhasil diungkap oleh kepolisian. Pelaku yang diduga merupakan ibu dari bayi tersebut kini sudah diamankan.


"Sudah (pelaku sudah ditangkap, red)," kata Kapolsek Cepu, AKP Agus Priyo Hatmoko saat dimintai konfirmasi oleh detikJateng pada Rabu (15/5/2024).


Saat ini, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blora untuk penanganan lebih lanjut. Namun, hingga kini pihak kepolisian belum memberikan informasi detail mengenai identitas pelaku dan motif di balik tindakan tersebut.


"Perkara kami limpahkan ke PPA Polres Blora," ujarnya.


Ketua RT setempat, Hotmartinus, mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, pelaku atau ibu dari bayi tersebut adalah warga Cepu. Namun, identitas lengkapnya belum diketahui.


"Tapi ibunya kata Kapolsek Cepu udah ketemu. (Ibunya) Orang Cepu, tapi Cepunya di mana belum tahu, Cepu kan luas," jelas Hotmartinus.


Sebelumnya, seorang bayi laki-laki ditemukan di depan rumah Semah (46), warga Cepu Kidul, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora. Bayi tersebut ditemukan berada di kursi panjang depan rumah warga sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (12/5), dalam kondisi hidup. Di dekat bayi itu terdapat surat tulisan tangan.


Bayi tersebut kini dalam perawatan di rumah sakit dan dilaporkan dalam kondisi sehat. Beberapa orang dikabarkan tertarik untuk mengadopsi bayi tersebut.(Er Angga/S Boyong)