Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 16 Mei 2024, 8:28:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-16T01:28:21Z
LENSA POLITIKNEWS

Yoyok Sukawi Melamar Partai KIM untuk Pilwalkot Semarang 2024

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kota Semarang berkumpul dalam sebuah acara syukuran di Hotel Grandhika Semarang, Rabu (15/5/24). 


Acara yang berlangsung pada Selasa malam ini sekaligus menjadi momen bagi kader Partai Demokrat, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, untuk mengumumkan niatnya maju dalam Pilwalkot Semarang 2024 melalui partai-partai yang tergabung dalam KIM.


Pertemuan ini diadakan untuk merayakan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Semarang. Dalam acara tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Semarang, Joko Santoso, menyatakan bahwa kelanjutan koalisi untuk Pilwalkot Semarang 2024 masih terbuka. 


"Ini wujud kebahagiaan bagi TKD Prabowo-Gibran yang kemarin sudah berdarah-darah bisa perjuangkan Bapak Prabowo-Gibran di Kota Semarang dapatkan 48 persen," kata Joko seusai acara.


Meskipun acara tersebut masih bersifat syukuran, Joko tidak menutup kemungkinan bahwa pertemuan ini bisa menjadi embrio bagi koalisi untuk Pilwalkot Semarang. "Ini masih bicara syukuran, belum sampai koalisi. Tapi bisa jadi ini embrio, semua kemungkinan bisa terjadi," imbuhnya.


Joko menambahkan bahwa komunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam KIM masih sangat intens dan akan terus berlanjut. "Masing-masing partai ada mekanisme pendaftaran. Nanti akan selalu berkomunikasi antar partai, di antaranya Koalisi Indonesia Maju. Grup masih ada, komunikasi lebih intens," ucap dia.


Sementara itu, Yoyok Sukawi menyatakan dirinya secara resmi melamar ke partai-partai KIM untuk maju dalam Pilwalkot Semarang. "Malam ini alhamdulillah melamar ke semua partai Koalisi Indonesia Maju. Saya terus terang melamar semua, satu per satu. Malam ini akan daftar ke partai Koalisi Indonesia Maju," kata Yoyok.


Yoyok juga menegaskan bahwa komunikasi dengan partai-partai di luar KIM tetap dilakukan, termasuk dengan PKB, di mana ia telah mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Semarang. "Memang saya utama untuk KIM, kemudian akan komunikasi di luar partai KIM. Ya PKB baru ambil berkas, besok Rabu akan kembalikan berkas," ujarnya.


Acara syukuran tersebut tidak hanya menandai kemenangan Prabowo-Gibran, tetapi juga memicu dinamika politik baru menjelang Pilwalkot Semarang 2024, dengan Yoyok Sukawi sebagai salah satu tokoh yang siap bertarung dalam kontestasi tersebut.(Djoko S)