Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 22 Juni 2024, 5:10:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-22T10:10:34Z
BERITA TNINEWS

Dandim 0724/Boyolali Pimpin Apel Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Joko Widodo di Surakarta

Advertisement


Boyolali |MATALENSANEWS.com– Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., memimpin apel pengamanan VVIP RI-I, Ir. Joko Widodo, dalam rangka kunjungan ke wilayah Soloraya yang bertempat di Halaman Museum Danar Hadi Surakarta pada Sabtu (22/06/2024).


Sebagai penanggung jawab Dansatgassus Pengamanan Presiden RI di Museum Danar Hadi Surakarta, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan. 


Selain itu, apel ini juga dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan.


Dalam arahannya, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., menyampaikan salam dan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam apel pengamanan Presiden. 


"Yang perlu saya sampaikan bahwa pengamanan ini bersifat operasi yang sangat penting. Personel pengamanan tidak boleh lengah karena setiap saat ancamannya bisa berbeda. Pastikan bahwa rekan-rekan sekalian benar-benar mengamankan objek yaitu Bapak Presiden kita. Mari kita laksanakan tugas ini dengan tanggung jawab yang tinggi. Informasi sekecil apapun yang bersifat ancaman segera laporkan agar kita bisa mengambil tindakan," tegas Dandim.


"Saya tekankan sekali lagi kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab. Untuk teknis dan pelaksanaannya akan disampaikan oleh Kapten Inf Muslih, Pasi Ops Kodim 0724/Boyolali," pungkas Dandim.


(Agus Kemplu)