Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 21 Juni 2024, 11:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-21T17:03:55Z
INVESTIGASINEWS

Dugaan Penyalahgunaan Subsidi BBM: SPBU 44.573.09 Kenteng Diduga Sebagai Ajang Mafia Pengangsu Pertalite

Advertisement



BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-SPBU Pertamina 44.573.09 Kenteng Jl. Raya Boyolali-Semarang No.16, Dusun 3, Penggung, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menjadi sorotan setelah dugaan kuat bahwa tempat tersebut menjadi ajang bagi mafia pengangsu BBM pertalite. 


Saat rekan-rekan media yang hendak mengisi BBM menyaksikan motor Thunder warna biru keluar masuk yang mencurigakan di lokasi tersebut. Dugaan ini semakin kuat setelah konfirmasi dari seorang warga, Ana yang mengungkapkan bahwa motor Thunder tersebut diduga sedang mengangkut BBM Pertalite, Kamis (20/6/24).


Menurut Ana, kegiatan ini terjadi secara rutin dan tampaknya sudah terkondisikan dengan baik. Hal ini menjadi ironis mengingat subsidi pertalite seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Dengan adanya dugaan ini, pihak terkait, seperti SBM Pertamina dan APH, diminta untuk bertindak tegas sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang melarang penyalahgunaan BBM subsidi.


Demi kepentingan negara, tindakan tegas perlu diambil untuk menghentikan praktik penyalahgunaan tersebut. Sebagai bukti, pihak berwenang diminta untuk memeriksa rekaman CCTV di SPBU tersebut selama 30 hari ke belakang. 


Jika terbukti, langkah-langkah penindakan yang sesuai harus segera diambil terhadap para pelaku penyalahgunaan BBM subsidi.(Tim)