Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 26 Juni 2024, 6:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-26T11:56:22Z
Berita Olah ragaNEWS

Kejutan di Grup D Euro 2024: Austria Juara Grup, Prancis dan Belanda Gagal Menang di Matchday Terakhir

Advertisement


Laporan : TRI

MATALENSANEWS.com--Hasil klasemen grup D Euro 2024 memberikan kejutan besar. Belanda dan Prancis harus merelakan status juara grup kepada Austria.


Kejutan terjadi di laga matchday terakhir grup D. Prancis dan Belanda sama-sama gagal menang. Belanda harus mengakui kekalahan 2-3 dari Austria. Di laga lain, Prancis juga gagal menang saat melawan Polandia.


Atas hasil tersebut, Austria lolos ke 16 besar dengan status juara grup D berkat koleksi enam poin, hasil dua kemenangan dan sekali kekalahan. Satu-satunya kekalahan Austria adalah saat melawan Prancis di laga pembuka. Das Team, julukan Austria, sebelumnya mengalahkan Polandia 1-3.


Melawan Belanda, Austria yang memang butuh kemenangan tampil sangat baik dan menciptakan sejumlah peluang penting. Belanda dua kali menyamakan gol melalui Cody Gakpo (47') dan Memphis Depay (75') setelah tertinggal lewat gol bunuh diri Donyell Malen (6') dan Romano Schmid (59'). Gol mantan pemain Manchester United, Marcel Sabitzer di menit 80', memberi kemenangan untuk Austria.


Sementara itu, Prancis hanya bisa bermain imbang saat melawan Polandia di Signal Iduna Park. Prancis sebenarnya cukup mendominasi, namun penyelesaian akhir tim asuhan Didier Deschamps ini kurang klinis. Dua gol penalti mewarnai laga ini. Prancis membuka keunggulan terlebih dulu melalui penalti dari Kylian Mbappe. Namun, Polandia membalasnya juga melalui eksekusi penalti dari sang kapten, Robert Lewandowski.


Dengan hasil imbang ini, Prancis harus puas lolos ke 16 besar dengan status runner up grup. Prancis mengoleksi lima poin setelah hanya sekali menang dan dua kali imbang di tiga laga fase grup. Adapun Belanda, meski kalah di laga terakhir, mereka tetap lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Belanda lolos ke 16 besar dengan mengoleksi empat poin, hasil kemenangan saat melawan Austria dan imbang melawan Prancis. 


Adapun Polandia harus terhenti kiprahnya di Euro 2024 setelah menempati posisi juru kunci dengan satu poin.


**Hasil Euro 2024, Matchday Ketiga Grup D:**

- Belanda 2-3 Austria

- Prancis 1-1 Polandia