Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 26 Juni 2024, 7:07:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-26T12:07:53Z
Berita Olah ragaNEWS

Denmark dan Slovenia Lolos ke 16 Besar Euro 2024 Meski Tanpa Kemenangan, Inggris Juara Grup C

Advertisement


Laporan : Rendy

MATALENSANEWS.com--Grup C Euro 2024 terbilang unik karena ada dua tim yang lolos ke 16 besar meskipun tidak pernah meraih kemenangan. Tim tersebut adalah Denmark dan Slovenia. Kedua tim berhasil melaju ke fase gugur dengan raihan tiga poin hasil tiga kali seri di sepanjang babak penyisihan grup.


Denmark bermain seri saat menghadapi Slovenia (1-1), Inggris (1-1), dan Serbia (0-0). Sementara Slovenia bermain imbang melawan Denmark (1-1), Serbia (1-1), dan Inggris (0-0).


Hasil tersebut cukup membuat Denmark dan Slovenia sama-sama mengemas tiga poin dan berhak lolos ke babak 16 besar. Tak hanya sama dalam urusan poin, kedua tim juga sama soal urusan selisih gol hingga catatan disiplin dengan enam kartu kuning.


Namun, Denmark berhak berada di atas Slovenia karena memiliki rekor head-to-head yang lebih baik di babak Kualifikasi Euro 2024.


Sementara itu, Serbia dipastikan tersingkir. Koleksi dua poin Serbia membuat mereka terpuruk di posisi juru kunci klasemen.


Adapun puncak klasemen dikuasai Inggris dengan raihan lima poin. The Three Lions hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia di matchday ketiga. Kegagalan meraih kemenangan membuat Inggris hanya dapat tambahan satu poin. Meski begitu, satu poin ini cukup bagi The Three Lions untuk mengunci posisi juara grup.


**Klasemen Grup C Euro 2024:**

1. Inggris - 5 poin

2. Denmark - 3 poin

3. Slovenia - 3 poin

4. Serbia - 2 poin