Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 07 Juni 2024, 3:51:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-07T08:51:53Z
LENSA POLITIKNEWS

Sinoeng N Rachmadi Siap Maju sebagai Calon Wali Kota Salatiga dari Partai Manapun

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga|MATALENSANEWS.com- Bakal calon Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, dengan tegas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon dari partai manapun. Pernyataan ini disampaikan setelah mengikuti pembekalan calon kepala daerah yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.


"Saya siap apabila diminta dan mendapat undangan guna Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK). Arahan dari Ketum DPP PKB Pak Muhaimin Iskandar tadi sangat relevan dengan persoalan inti di wilayah. Maka keberpihakan terhadap potensi dan kepentingan masyarakat adalah kata kunci. Siapapun yang akan memberi rekom, saya siap," tegas Sinoeng.


Meskipun telah berkomitmen dengan PDIP, Sinoeng tetap membuka diri dan berkomunikasi dengan partai lain. "Meski berpotensi akan diangkat oleh PDIP, saya siap berkolaborasi dengan partai lainnya, termasuk PKB," tambahnya, Jumat (7/6/24). 


Dalam pembekalan tersebut, Muhaimin Iskandar menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat melalui program kerja yang berkelanjutan dan strategis. "Pilihlah program kerja yang strategis, bukan program yang sebatas populis sesaat," tegas Muhaimin.


Sinoeng mengakui adanya kesamaan visi dan misi antara dirinya dengan PKB dalam menangani berbagai persoalan di Salatiga. Namun demikian, ia menegaskan bahwa dirinya siap menerima rekomendasi dari partai manapun. "Saya siap menerima amanah dan rekomendasi sebagai calon kepala daerah. Dalam menjalankan tugas nanti, pentingnya kolaborasi dengan partai-partai pengusung lainnya serta figur calon wakil kepala daerah yang akan direkomendasikan," tambahnya.


Proses penjaringan Pilkada oleh PKB akan segera dilakukan melalui Fit and Proper Test yang dijadwalkan baik di Jakarta maupun di ibu kota provinsi, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Saat ini, ada sekitar 3.000-an calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang mendaftar melalui PKB, namun baru sekitar 30-an yang telah menyelesaikan proses seleksi.


UKK untuk calon kepala daerah Salatiga dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni di Jakarta. Para calon yang terpilih dan dilantik nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dan program kerja yang sinkron dengan program nasional.


Muhaimin juga menegaskan bahwa DPW/DPC PKB sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai lain. "PKB berorientasi pada kebangsaan dan kepentingan nasional," kata Muhaimin menutup pertemuan tersebut. (*)