Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Selasa, 02 Juli 2024, 12:36:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-02T05:36:44Z
BERITA POLISINEWS

18 Personil Polres Salatiga Naik Pangkat pada Hari Bhayangkara ke-78

Advertisement


Salatiga, MATALENSANEWS.com– Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 18 personil Polres Salatiga mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga pada Selasa, 2 Juli 2024.


Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, dengan komandan upacara Iptu Dani Biyanto dan perwira upacara AKP Witono, S.H. Seluruh anggota Polri, ASN Polri, serta anggota Bhayangkari Polres Salatiga turut hadir sebagai peserta upacara.


Dari 18 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, satu orang mendapatkan kenaikan dari AKP ke Kompol, yaitu Agus Jumadi, S.H, M.H, yang menjabat sebagai Kabagren Polres Salatiga. Sementara itu, 17 personil lainnya adalah Bintara Polres Salatiga dengan rincian sebagai berikut: 5 personil dari Aipda ke Aiptu, 4 personil dari Bripka ke Aipda, 1 personil dari Brigadir ke Bripka, 4 personil dari Briptu ke Brigadir, dan 3 personil dari Bripda ke Briptu.


Dalam amanatnya, Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan karunia dan hak setiap anggota, yang patut disyukuri. "Kenaikan pangkat ini juga bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78. Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2024, 18 personil Polres Salatiga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selamat bagi personil yang naik pangkat, semoga membawa keberkahan bagi diri sendiri, keluarga, dan institusi," ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Kenaikan pangkat ini merupakan wujud apresiasi Institusi Polri terhadap kinerja anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Diharapkan, kenaikan pangkat ini dapat memotivasi anggota untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Tantangan ke depan semakin berat, ditambah lagi dengan adanya media sosial yang selalu mengiringi tugas Polri. Oleh karena itu, kita perlu lebih mengedepankan sikap santun dan humanis," tambah Kapolres.


Kapolres Salatiga juga mengingatkan pentingnya meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri guna menghadapi tantangan tugas yang lebih berat seiring kenaikan pangkat.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres menyampaikan sebuah pantun: "Berangkat kondangan membawa anak empat, membawakan lagu berjudul rungkat. Selamat yang naik pangkat, jangan lupa jaga harkat dan martabat," tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat, didampingi oleh istri mereka. Kemudian, seluruh jajaran memberikan ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Salatiga, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Salatiga.(TRI)