Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 08 Juli 2024, 9:46:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-08T14:52:00Z
BERITA UMUMNEWS

Ketua KPK Minta Penyidik Terus Bekerja Meski Diminta Temui Megawati

Advertisement


Jakarta | MATALENSANEWS.COM – Ketua KPK Nawawi Pomolango menegaskan agar penyidik KPK tetap fokus pada tugas mereka. "Saya cuma meminta penyidik saya terus bekerja saja. Bekerja saja terus," kata Nawawi kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).


Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, merespons singkat mengenai hal tersebut dan menyatakan tidak akan menjawab persoalan tersebut. "Saya tidak akan menjawab terkait persoalan itu," kata Alex di gedung KPK, Senin (8/7).


Alexander juga menekankan bahwa penanganan perkara oleh KPK tidak pernah terkait dengan politik. "Sudah berulang kali kami sampaikan bahwa KPK dalam melakukan penanganan perkara korupsi tidak pernah pimpinan ya dari sisi kebijakan pimpinan tidak pernah menyinggung afiliasi politik para pihak yang kemudian menjadi tersangka atau sedang diperiksa," ujarnya.


Megawati Minta Ketemu Penyidik KPK:

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri buka suara terkait penyitaan ponsel milik Hasto. Dalam pidato di acara Sekolah Partai PDIP, Megawati juga menyinggung pemeriksaan Hasto Kristiyanto di KPK.


Megawati mengungkit percakapannya dengan Hasto sebelum sekjen partai tersebut dipanggil untuk diperiksa. Megawati juga menanyakan siapa yang memeriksa Hasto sebelum menyebut nama AKBP Rossa.


"Saya bilang sama si Hasto, 'Lo berani dateng nggak, To? Masak kalah sama aku. Aku aja dateng sampai 3 kali, lho, To', ku bilang. 'Yo dateng lo, ini, Bu'. Terus sopo sih sing manggilin kamu? Tanyain namanya, gitu kan. Namanya Rossa. Tulis tuh, kamu (wartawan). Ibu bilang yang manggil Pak Hasto namanya Rossa. Nah, kalau lo berani nulis tuh, gua angkat tangan deh sama wartawan. Enak aja emangnya siapa die? Betul nggak? Loh iya, orang dia manusia juga. Gile," kata Megawati, Jumat (5/7).


Megawati menegaskan dirinya berani dan meminta Rossa untuk menghadapinya. Megawati juga mengungkit jasanya dalam mendirikan KPK.


Penyidik KPK menyita handphone Hasto dari Kusnadi, staf Hasto Kristiyanto, dan menurut Megawati, koruptor saat ini terkesan didiamkan aparat.(Rendy/Red)