Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Sabtu, 06 Juli 2024, 2:16:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-06T07:16:59Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda 417 Taruna Akmil di Magelang

Advertisement


Magelang|MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Sandi Deddy Suryadi menghadiri Wisuda 417 Taruna Tingkat IV/Sermatutar Akademi Militer (Akmil) Tahun 2024 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Lapangan Sapta Marga, kompleks Akmil Magelang, Jumat (5/7/2024).


Dalam acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi kepada 417 Taruna Wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan. Ucapan selamat khusus diberikan kepada peraih penghargaan Adhi Makayasa, Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna S. Tr. (Han)., serta lulusan dengan predikat prestasi terbaik lainnya. Sebelumnya, telah dilaksanakan pengambilan Sumpah Prajurit dan penandatanganan Naskah Berita Acara Sumpah Prajurit.


Kasad berpesan agar para Taruna yang dilantik menjadi perwira muda harus profesional, berwawasan kebangsaan, dicintai, dan mencintai rakyat. "Keberhasilan ini patut disyukuri dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rasa terima kasih kepada orang tua serta keluarga yang telah mendukung perjuangan kalian. Jadikan ketakwaan dan rasa syukur itu sebagai landasan moral dalam penugasan dan pengabdian kalian sebagai perwira nantinya," ucapnya.


Kasad juga menekankan pentingnya menjaga idealisme positif yang telah ditanamkan selama pendidikan di Akmil sebagai pondasi menghadapi tantangan di medan tugas. Selain itu, para perwira muda harus mampu beradaptasi, menjaga stabilitas keamanan, membantu perekonomian masyarakat sekitar, serta memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.


"Termasuk menjadi perwira yang profesional, berkarakter, berpengetahuan global, dan dicintai rakyat. Jaga kemanunggalan TNI dan rakyat, serta jadilah pemimpin yang berkarakter dan menjadi sumber inspirasi bagi anak buah," tutup Kasad.


Acara wisuda ini menjadi momentum penting bagi para Taruna yang akan mengemban tugas sebagai perwira muda di lingkungan TNI Angkatan Darat. (Sofie)