Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 07 Juli 2024, 9:51:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-07T14:51:07Z
BERITA POLISINEWS

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78: Polres Semarang Gelar Latber Offroad dan Bakti Sosial

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com– Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Semarang mengadakan kegiatan Latihan Bersama (Latber) Offroad dan Bakti Sosial. Kegiatan ini dimulai dari komplek Stadion Wujil, Kecamatan Bergas, pada Minggu, 7 Juli 2024, dan diikuti oleh 170 offroader.


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK, MM., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang, termasuk Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH., Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf. Guvta Alugoro Koedoes S.Hub.Int., M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang turut hadir dalam acara ini.


Sebelum mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan offroad, AKBP Oka menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dan instansi terkait. "Atas inisiasi antara Polres Semarang dan Pemerintah Kabupaten Semarang, serta didukung Pak Dandim dan Ketua DPRD yang juga hobi offroad, kami menyelenggarakan Latber Offroad dan bakti sosial untuk warga yang kurang mampu. Kami membagikan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.


Para peserta memulai perjalanan dari start di Stadion Wujil dan akan finis di Lembah Joglo, Desa Kawengen, Kecamatan Ungaran Timur. Mereka dibagi ke dalam kelas Fun Offroad, 4x2, dan 4x4.


Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, memberikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan masyarakat ini. "Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Polres Semarang. Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Semarang selalu melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Hal ini sangat positif karena selain mendekatkan dengan masyarakat, juga membawa dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.


Mufid (42), warga Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, yang ikut serta bersama istri dan anaknya, menyampaikan sambutan positifnya. "Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dan Polres Semarang menjadi pencetus kegiatan serupa di daerah lain. Semoga di Dirgahayu ke-78, Polri semakin jaya dan dekat dengan masyarakat," ungkapnya.


Sekitar pukul 16.00 WIB, sebagian peserta sudah memasuki Lembah Joglo, lokasi finish kegiatan Latber Offroad, dengan diiringi hiburan untuk para peserta yang berhasil menyelesaikan perjalanan.(TRI)