Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Selasa, 02 Juli 2024, 10:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-02T15:56:32Z
BERITA PERISTIWANEWS

SPBU di Pati Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Mobil

Advertisement


PAGI |MATALENSANEWS.com--SPBU di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Selasa (2/7/2024) dini hari. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting pada mobil yang sedang mengisi bahan bakar.


Menurut Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.40 WIB. "Penyebab kebakaran mobil isi BBM alami korslet," kata Sugiyono saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat.


Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB. Dalam kejadian tersebut, satu unit mobil Espass, satu unit motor, dan seekor kambing turut terbakar. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 300 juta. "Korban satu mobil jenis Espass, satu motor Honda Scoopy, dan satu kambing. Kerugian secara material Rp 300 juta," jelas Sugiyono.


Kasi Humas Polresta Pati, Ipda Muji Sutrisna, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mengenai adanya korban jiwa, ia menyatakan masih menunggu konfirmasi dari lapangan. "Nanti jika sudah ada keterangan akan kami bagikan," ujarnya singkat.


Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati saat mengisi bahan bakar, dan pihak berwenang dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.(Rendy)