Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 04 Juli 2024, 2:01:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-04T07:01:51Z
BERITA UMUMNEWS

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Tinjau Keamanan dan Pelayanan di Rutan Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Memastikan keamanan dan pelayanan berjalan dengan optimal sesuai dengan peraturan, Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono Bc.IP., S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga pada Kamis (04/07).


Krismono secara langsung meninjau pelaksanaan pelayanan, pembinaan, dan keamanan hingga memantau aktivitas para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). "Kunjungan ini tentunya sebagai bagian monitoring untuk memastikan pelayanan, program pembinaan, dan tentunya keamanan di Rutan Salatiga ini berjalan dengan baik," ujarnya.


Krismono memantau ruang pelayanan, dapur sehat, kegiatan pembinaan, pengecekan kesehatan, serta berbincang dengan para WBP dan meninjau blok hunian. Secara garis besar, Krismono mengapresiasi keadaan Rutan Salatiga yang sudah bagus dan tentunya dapat ditingkatkan kembali setelah sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). "Rutan Salatiga walaupun minimalis tetapi sangat bagus, ke depan untuk dapat ditingkatkan dan setelah berbincang dengan para WBP, pelayanan di sini sudah bagus," jelasnya.


Dalam kunjungan kali ini, Stafsus juga didampingi Kadiyono selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Tengah. Di akhir kunjungan, Stafsus Krismono mengingatkan jajaran Rutan Salatiga untuk terus memberikan pelayanan terbaik, melakukan kontrol terhadap keamanan, serta melaksanakan instruksi Menteri Hukum dan HAM serta Dirjen Pemasyarakatan dengan selalu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), dan menjalankan Back To Basic Pemasyarakatan.


Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, sangat berterima kasih atas kunjungan dan pantauan oleh Stafsus. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan tentunya apa yang menjadi pesan beliau akan kami laksanakan dan tingkatkan serta terus bekerja sesuai dengan slogan kami, 'Rutan Salatiga Beriman, Kerja Baik, Jaga Nama Baik,' untuk selalu memberikan pelayanan terbaik," tegasnya.(TRI)