Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 31 Agustus 2023, 3:07:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-31T08:07:36Z
BERITA UMUMNEWS

Kunjungan Kemendes PDTT Membawa Kabar Baik Bagi Destinasi Wisata Danau Likitobi

Advertisement


TALIABU |Matalensanews.com - Kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Penyesuaian Daerah Khusus dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Ditjen PDTT Kemendes PDTT), Dr. Dwi Rudi Hartoyo S. Sos, M. Si telah membawa angin segar bagi destinasi wisata Danau Likitobi. 


Bagaimana tidak, destinasi wisata ini akan menerima bantuan pengembangan, terutama dalam hal modal operasional, yang mencapai jumlah signifikan sebesar 300 juta.


Direktur Penyesuaian Daerah Khusus memberikan komitmen untuk mendukung perkembangan destinasi wisata Danau Likitobi. 


Bantuan dana sebesar 300 juta rupiah diharapkan akan memberikan dorongan yang kuat bagi upaya pengembangan destinasi ini. 


Dana tersebut direncanakan akan digunakan sebagai modal operasional, yang akan membantu meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan kepada para pengunjung


Hal ini diungkapkan oleh Tersangka Kasus Dugaan korupsi Pemotongan DD Tahun 2017 Sebesar 4 miliar lebih dan Tindak Pidana Pencucian Uang Negara atau disebut TPPU adalah ATK saat ini menjabat sebagai Kadis PMD sekaligus Pj.Kades di Kabupaten Pulau Taliabu.


Tersangka, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Agusmawati Thoib Koten saat dikonfirmasi usai kunjungan bersama Ditjen PDTT Kemende PDTT, Rabu, (31/08/2023) 


Tersangka, Agusmawati menyampaikan kunjungan dan bantuan pengembangan ini menjadikan langkah awal yang positif dalam usaha meningkatkan potensi pariwisata Danau Likitobi yang nantinya dikelola oleh Bumdes


"Bantuan pengembangan sebesar 300 juta rupiah untuk Danau Likitobi yang dikelola Bumdes merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan potensi pariwisata di daerah tersebut," Ungkapnya.


Dirinya menuturkan bahwa dukungan dari pemerintah pusat agar dapat membantu memperbaiki fasilitas dan pelayanan, serta memberikan peluang ekonomi baru bagi masyarakat lokal. 


"Di masa mendatang, penting untuk terus memantau perkembangan dan penggunaan dana agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh semua pihak yang terlibat, " tuturnya


Selain itu, dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat, diharapkan destinasi wisata ini dapat semakin menarik minat wisatawan, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal, serta membuka peluang baru bagi warga sekitar dalam sektor pariwisata


"Semoga dengan adanya dukungan yang lebih lanjut, destinasi wisata ini dapat tumbuh menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat, " harap Kadis yang memiliki senyum didalam Kasus Dugaan Korupsi Pemotongan DD dan TPPU itu sendiri. ( Tim/Redaksi)