Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 30 April 2020, 3:33:00 AM WIB
Last Updated 2020-04-29T20:51:32Z
BERITA TNI

Ciptakan Wilayah Kondusif, Babinsa Ledok Patroli Malam

Advertisement

Serma Sijan Babinsa Ledok,Koramil 16/ Tingkir saat patroli malam diwilayah perum Argotunggal RT 03 RW 14 
SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Serma Sijan Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo,Salatiga, Rabu (29/4/20).

Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Serma Sijan menyampaikan, terkait patroli yang dilakukan di wilayah binaannya tersebut. Tak lupa Serma Sijan menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga keamanan didalam lingkungannya.

“Tetap jaga keamanan wilayah dengan penuh seksama, patut diwaspadai orang tidak dikenal yang bertamu di malam hari. Upayakan petugas Jaga Malam (Poskamling) berkeliling dengan membagi tugas dan menggunakan sistem acak dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,”

Perlu diketahui, patroli sekaligus Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Tingkir di Perum Argotunggal RT 03, RW 14 Ledok ini, merupakan salah satu bentuk Komsos Kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil jajaran Kodim 0714/Salatiga.

Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Pelaksanaan kegiatan patroli wilayah dan monitoring Poskamling berjalan lancar, aman dan kondusif.(Guntur)