UPTD Puskesmas Rowobungkul Melaksanakan Rapid-test Terhadap OTG -->

UPTD Puskesmas Rowobungkul Melaksanakan Rapid-test Terhadap OTG

Tuesday, April 28, 2020, April 28, 2020
UPTD Puskesmas Rowobungkul Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora 
BLORA,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka untuk memutus mata penyebaran virus corona covid 19, UPTD Puskesmas Rowobungkul Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora melaksanakan Rapid-test terhadap OTG dari masyarakat yang kembali dari Pondok Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.

Rapid-test dilaksanakan pada hari Senin 27 April 2020 dengan mendatangi  secara langsung atau door to door ke rumah 19 OTG yang terdiri dari santri/santriwati.

Adapun orang yang pernah berkunjung ke Pondok Temboro tersebut yang tersebar di beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Ngawen, Desa Jetakwanger ada 2 orang, Sambonganyar 10 orang, Bergolo 5 orang, dan Rowobungkul 2 orang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala UPTD Puskesmas Rowobungkul Catur Hendro dan 3 orang tim medis ( 1 Perawat, 1 Analis Kesehatan,Pengemudi ambulance) dan didampingi Bidan desa.

Dari hasil Rapid-test bahwa sebanyak 3 orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dengan hasil positif yang semuanya berdomisili di desa Bergolo.

Menurut christina natalia (salah satu pegawai di Puskesmas Rowobungkul) bahwa sekitar Pukul 11.00 WIB  Selasa 28 April 2020 Plt.Kadin Kesehatan Blora Lilik Hernanto, Bupati Blora Joko Nugroho, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, berkunjung ke Puskesmas Rowobungkul untuk memberikan sejumlah APD.

Dengan adanya hasil positif Rapid-test beberapa orang tersebut ,Bupati Blora beserta Kadinkes Blora menghimbau Kepala Puskesmas Rowobungkul agar 3 Pasien Positif Rapid-test tersebut untuk melaksanakan proses Swab-test di RSUD dr. R. Soetijono  Blora.

Kemudian Sekitar Pukul 11.30 WIB, 1 buah ambulance berangkat dengan salah satu dokter Puskesmas menjemput Pasien di rumah masing-masing untuk diantar ke RSUD Blora guna melakukan Proses test Swab yang akan dikirim ke Laboratorium dan ditest swab.(Er Angga)

TerPopuler