Anggota Koramil 11/Manyaran Diturunkan Bantu Warga Korban Longsor Di Desa Bero -->

 


Anggota Koramil 11/Manyaran Diturunkan Bantu Warga Korban Longsor Di Desa Bero

Saturday, February 6, 2021, 11:25:00 AM


Wonogiri,MATALENSANEWS.com - Hujan yang turun di sekitar Kecamatan Manyaran mengakibatkan bencana tanah longsor yang menimpa rumah Kardi di Dusun Pondok RT 02/06, Desa Bero, Kec Manyaran.


Dengan adanya kejadian tersebut anggota Koramil 11/Manyaran beserta warga masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti guna membantu menyingkirkan material longsor, Sabtu(6/2).


Turut dalam kegiatan karya bakti diantaranya, anggota Babinsa Desa Bero Koramil 11/Manyaran Sertu Sambudi beserta rekan Babinsa Serda Joko Susilo dan Serda Kabib, Kepala Desa Bero Roh Edi Wibowo, Kadus Wakito, Relawan Janwar dan 10 anggota relawan, Warga Dusun pondok.


Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto ditempat terpisah menyampaikan, pihaknya menurunkan anggota Koramil untuk membantu korban dengan pembersihan material longsor.


Danramil menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dalam menghadapi perubahan cuaca yang sewaktu-waktu terjadi.


Sementara dilapangan, Babinsa Sertu Sambudi menyampaikan, bahwasanya masih ada batu besar yang berada di ketinggian, tepatnya di belakang rumah Bapak Kardi, yang berpotensi jatuh apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.


Untuk itu, Babinsa berkoordinasi dengan kepala Desa, Kadus dan RT/RW untuk memecah batu tersebut di atas agar tidak membahayakan dikemudian hari.(Arda 72)

TerPopuler