Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 16 April 2021, 1:00:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-16T06:00:44Z
BERITA POLISINEWS

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol Di Polres Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-  Polda Jawa Tengah menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Peneriman Calon Anggota Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) secara Virtual atau live streaming, yang diikuti oleh seluruh Jajaran Polres, tidak terkecuali Polres Salatiga yang menggelar kegiatan serupa di Open Garage, pada hari Jumat tanggal 16/04/2021.


Kapolres Sa;latiga AKBP Rahmad Hidayat SS secara langsung melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Penerimaan Polri untuk Taruna Akpol yang diikuti oleh Panitia Peneriman Tingkat Polres dengan Ketua Kabag Sumda Kompol Jumaeri SH, Pengawas Eksternal Tenaga Ahli dari Dinas Pendidikan Sri Takarini MPd, dari Dispendukcapil Aris Suyanto dan dari LSM Percik Hery Wibowo, selanjutnya Perwakilan Orang Tua Taruna Akpol Juwedi  Orang Tua dari Nadya Putri Wulandari selaku Casis Taruni Akpol.


Acara dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Jawa Tengah, dimasing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya.


Adapun inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani adalah sebagai berikut :


1. Mengikuti sistem seleksi penerimanaan Calon Taruna Akpol T.A  2021  dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis

2. Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi.

3. Melaporkan kepada panitia dan pengawas apabila mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

4. Bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila melakukan pelanggaran dimaksud dan dibatalkan sebagai calon Taruna Akpol.


Selesai pembacaan pakta integritas yang dimulai dari Ketua Panitia Kompol Jumaeri SH secara berturut turut dilanjutkan oleh Pengawas Internal, kemudian perwakilan orang tua dan perwakilan peserta dilanjutkan penandatangan pakta integritas oleh masing-masing perwakilan di hadapan dan diketahui oleh Kapolres Salatiga.


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menekankan kepada seluruh panitia agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pegang teguh prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), serta clear and clean, kepada orang tua peserta agar memberikan dorongan semangad dan doa kepada putra-putrinya agar dapat mengikuti seleksi sebagai mana mestinya jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu, dan kepada para peserta agar mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir Anggota Polri PRESISI, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.



(Humas/Redaksi)