Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 08 Mei 2021, 11:06:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-08T16:06:30Z
BERITA TNINEWS

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/PK Bahu-membahu bersama warga memperbaiki jalan rusak di Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (08/05/2021).


Danpos Langau I Letda Inf Ali Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I merupakan wujud kepedulian kepada warga desa binaan dimana jalan yang rusak tersebut merupakan akses jalan masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari.


"Karya bhakti ini kami lakukan secara bersama-sama masyarakat setempat, dengan menutup jalan yang tergenang air dan berlubang menggunakan batu agar bisa dilewati dan tidak berlubang lagi sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya," ungkapnya.


Dilain tempat, Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengatakan bahwasanya Satgas Yonif 407 akan selalu siap sedia dalam meberikan rasa aman dan membantu masyarakat perbatasan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I yang membantu masyarakat Desa binaanya dalam memperbaiki akses jalan warga yang rusak dan berlubang.


"Tentunya upaya tersebut adalah bentuk kebersamaan dan rasa simpati prajurit TNI khususnya anggota Satgas kepada masyarakat sekitarnya yang mana kegiatan ini merupakan kepribadian prajurit TNI yang selalu hadir dalam membantu masyarakat pada umumnya seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I ini," ujarnya.


Semoga kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Langau akan terus berlanjut serta kehadiran TNI menjadikan semangat dan motivasi dalam menyelesaikan persoalan secara bersama-sama seperti yang ditunjukkan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Langau I kepada masyarakat sekitarnya.


Hendrikus Dino S.P selaku Kepada Desa Langau mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam memperbaiki akses jalan rusak yang ada di Desa Langau, Kec. Puring Kencana.


"Saya selaku kepala Desa Langau mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Langau I, yang telah membantu memperbaiki jalan yang rusak di Desa Langau. "semoga upaya yang telah dilakukan secara bersama ini menjadikan ikatan persaudaraan yang baik," tuturnya.(Syehful)