Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 31 Desember 2021, 8:49:00 AM WIB
Last Updated 2021-12-31T01:49:01Z
BERITA UMUMNEWS

Jaksa Agung RI Tindakan Tegas Atas 172 Aduan

Advertisement

Jaksa Agung RI Burhanuddin

Jakarta,MATALENSANEWS.com - Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan bahwa beberapa saat lalu, masih ditemukan oknum-oknum baik itu Jaksa maupun pegawai Kejaksaan yang melakukan perbuatan tercela dan kepada mereka telah kita ambil tindakan tegas atas perbuatannya. 


Data yang diterima hingga tanggal 13 Desember 2021 menunjukan jumlah laporan aduan berjumlah 172 aduan.


"Dimana terkait aduan tersebut telah dilakukan penjatuhan hukuman disiplin terhadap 209 (dua ratus sembilan) orang yang terdiri atas hukuman ringan sejumlah 44 (empat puluh empat) orang, jenis hukuman sedang sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) orang dan hukuman berat sebanyak 66 (enam puluh enam) orang." Ungkapnya.


Selanjutnya, Dalam penanganan perkara di Bidang Tindak Pidana Khusus, Jaksa Agung RI Burhanuddin sangat mengapresiasi atas berbagai torehan prestasi dan terobosan telah dilakukan oleh jajaran Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.


Dimana dalam kurun 1 (satu) tahun ini telah mengungkap berbagai perkara tindak pidana korupsi dengan skala kerugian negara yang cukup signifikan.


Selain itu terdapat juga beberapa terobosan yang telah dilakukan seperti dengan menerapkan tuntutan pidana mati dan juga telah berhasil membuktikan kerugian perekonomian negara yang timbul dari suatu tindak pidana korupsi." tuturnya.


( Redaksi)


Sumber" Kejari Rote Ndao