Mobil Truk Terguling, Kapolres Pekalongan Terjun Langsung Bantu Atur Lalu Lintas -->

Header Menu

 


Mobil Truk Terguling, Kapolres Pekalongan Terjun Langsung Bantu Atur Lalu Lintas

Tuesday, December 28, 2021


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Di saat melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan anggotanya yang melaksanakan pengamanan di Pospam dan Posyan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dikejutkan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi  di Jalan A. Yani depan Bank BCA Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Senin (27/12/2021) malam tadi sekira pukul 23.00 Wib.


Mengetahui kejadian tersebut, rombongan Kapolres Pekalongan segera menghentikan kendaraan dan tak beberapa lama kemudian orang nomor satu di Polres Pekalongan tersebut turun dari kendaraan  langsung memimpin penanganan kecelakaan sekaligus membantu mengatur lalu lintas mengingat Kecelakaan truk terguling itu membuat arus lalu lintas mendadak macet.


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, bagian depan dan sisi kanan kendaraan rusak karena menghantam pembatas jalan dan terguling.


“Saat ini kasus kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan petugas. Kendaraan yang terguling itu pun langsung dievakuasi dari lokasi kejadian guna untuk menghindari kemacetan, ujar AKBP Arief.


Sementara itu, Kasat Lantas AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan awal diketahui kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi saat kendaraan Truck Isuzu Box B 91XX KXU yang dikemudikan MP, 21 tahun warga Bogor melaju dari arah timur (Semarang) menuju ke Barat (Jakarta) dengan kecepatan 40 Km/Jam di jalur kanan.


Sesampainya di TKP tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan, akibat kejadian itu, Truck Isuzu Box terbalik menutup sebagian jalan. Dugaan sementara pengemudi truck mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya.


Untuk itu agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, AKP Ara  mengimbau kepada pengemudi untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan, Dan beristirahatlah saat merasakan ngantuk serta rasa lelah menyerang, dengan menepikan kendaraan ke tempat istirahat. Tidur sejenak atau minum secukupnya. Bisa juga melakukan gerakan-gerakan ringan dan hal bermanfaat lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi patuhi rambu-rambu lalu lintas, ucapnya. (Tri)